Ikuti langkah-langkah ini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit

Ikuti langkah-langkah ini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit

Ikuti langkah-langkah ini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit
Sistem kekebalan yang lebih kuat akan melindungi Anda dari mikroorganisme penyebab penyakit. Sistem kekebalan yang lemah, di sisi lain, akan membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi dan penyakit. Pemulihan juga akan membutuhkan lebih banyak waktu. Mempertahankan gaya hidup sehat dan mempraktikkan kebersihan yang baik adalah cara terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Seri tips kesehatan Today kami memberikan kepada Anda beberapa langkah sederhana yang harus Anda ambil setiap hari untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Tambahkan protein tanpa lemak setiap kali makan Tambahkan protein tanpa lemak setiap kali makan
Protein adalah salah satu nutrisi yang memimpin dalam mempertahankan tubuh Anda melawan bakteri, virus, dan kuman lainnya. Antibodi yang membantu melawan penyakit terbuat dari protein. Juga, makanan tinggi protein mengandung nutrisi penambah kekebalan lainnya. Dua alasan ini semoga cukup untuk menjelaskan mengapa Anda harus menambahkan protein tanpa lemak dalam makanan Anda. Sumber protein yang baik termasuk kacang-kacangan, kacang-kacangan, kedelai, dan makanan laut.

Tambahkan banyak buah dan sayuran
Tambahkan banyak buah dan sayuran
Buah dan sayuran khusus yang kaya akan vitamin A, C, dan E dapat membuat sistem kekebalan tubuh Anda bahagia. Vitamin A membantu sel darah putih melawan infeksi dan juga mengatur sistem kekebalan tubuh.Vitamin C membantu meningkatkan penyerapan zat besi makanan nabati juga membantu sistem kekebalan tubuh melindungi terhadap penyakit. E dapat memerangi flu dan infeksi saluran pernapasan atas.

Berjalan kaki 30 menit setiap hari
Berjalan kaki 30 menit setiap hari
Olahraga membantu mempercepat pergerakan antibodi dan sel darah putih melalui tubuh, yang pada gilirannya membantu mendeteksi penyakit dengan lebih cepat. Selain itu, peningkatan sirkulasi juga dapat memicu pelepasan hormon yang mengingatkan sel-sel imun patogen yang mengganggu.

Batasi asupan alkohol Anda
Batasi asupan alkohol Anda
Konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menekan sistem kekebalan tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumsi alkohol yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada sel sistem kekebalan yang disebut sel dendritik, yang membantu menghancurkan mikroba yang menyerang. Kerusakan sel-sel ini dapat meningkatkan kerentanan Anda terhadap virus flu dan flu. Bahkan dapat menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa.

Berhenti merokok
Berhenti merokok

Penggunaan tembakau dapat melemahkan pertahanan kekebalan dan meningkatkan risiko bronkitis dan pneumonia.

Tutorial Aplikasi Android

Tidur yang cukup, kelola stres
Tidur yang cukup, kelola stres
Kurang tidur dan terlalu banyak stres dapat meningkatkan hormon kortisol, yang dapat menekan fungsi kekebalan tubuh Anda.
Ikuti langkah-langkah ini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit Ikuti langkah-langkah ini untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan penyakit Reviewed by Mod on January 21, 2020 Rating: 5

1 comment:

  1. Protein adalah salah satu nutrisi yang memimpin dalam mempertahankan tubuh Anda melawan bakteri, virus, dan kuman lainnya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.